Masuk Bursa Capres PAN, Amien Rais Merasa Muda Lagi

Masuk Bursa Capres PAN, Amien Rais Merasa Muda Lagi
Amien Rais. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais memunculkan empat nama yang akan dicalonkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019. Dia termasuk salah satunya.

Tiga nama lagi adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan dua mantan ketum yaitu Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa. Hal ini disampaikan Amien saat buka bersama dengan pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia, di Jakarta, Sabtu (9/6).

Dalam posisi sekarang kata Amien Rais, siapa Presiden RI 2019 masih rahasia Tuhan. Di sisi lain, manusia juga punya kewajiban berjuang untuk mencapai cita-citanya.

"Nah sekarang ini, memang Pak Jokowi (Joko Widodo) memang sudah diendorse sama PDIP dan beberapa partai yang lain. Sementara yang mau melawan Pak Jokowi kan belum jelas," kata Amien.

Prabowo Subianto, lanjut Amien, memang sudah didukung juga oleh partainya, Gerindra. Hanya saja koalisinya belum solid. Karenanya di Rakernas PAN mendatang, bila PKS sudah mengajukan 9 kadernya sebagai capres, PAN juga demikian.

"Maka kami akan mengusung cuma empat saja. Kader terbaik yaitu ketua umum masing-masing pada zamannya," kata pendiri PAN tersebut.

Soal empat nama dari PAN, tiga menurutnya berkompeten dan punya pengalaman di eksekutif, legislatif maupun dunia usaha. Sedangkan dirinya, Amien menyebut agak layak dicapreskan.

Apalagi berkaca pada Pemilu Malaysia yang dimenangkan politikus tua sekelas Mahathir Mohamad. Amien merasa menjadi muda lagi.

Amien Rais memunculkan empat nama yang akan dicalonkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019, termasuk dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News