Masuk Level 3 PPKM, Kota Bandung Akan Kaji PTM

Masuk Level 3 PPKM, Kota Bandung Akan Kaji PTM
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung, Jawa Barat, saat ini sudah berada di level 3 PPKM Darurat.

Pemerintah kota (pemkot) akan mengkaji pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita (Kota Bandung, red) sekarang sudah ada di level 3 dan menurut aturannyna memang sudah bisa melakukan PTM. Namun, untuk mengetahui kapan akan dilakukan PTM, itu ranahnya disdik (dinas pendidikan),” ujar Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dilansir dari Radar Bandung, Jumat (27/8).

Dia mengatakan pihaknya sudah membuat aturan PTM, bahkan sudah membuat buku pedoman teknis bagaimana jika PTM akan diselengagarakan.

“Saya juga melihat disdik sudah melakukan beberapa langkah, tentunya mereka sudah mengatur apa yang akan dilakukan setiap bulannya. Baik itu dari mulai September, Oktober dan seterusnya,” terang Ema.

Jadi, lanjut Ema sekarang sudah membuat road map, bagaimana PTM akan dilakukan dalam masa PPKM, saat AKB atau ketika sudah normal.

Yang jelas, kata Ema, jika nanti PTM akan dilakukan, tidak perlu ada ujicoba dan simulasi, karena sudah dilakukan sebelumnya.

“Beberapa waktu yang lalu, kita sudah melakukan simuasi, jadi nanti kalau sudah akan dilakukan PTM, sudah tidak perlu ada simulasi lagi,” terangnya.

Pemkot Bandung akan mengkaji pembelajaran tatap muka (PTM), walau kota kembang masuk dalam level 3 PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News