MASwings Buka Rute Pontianak-Kuching

MASwings Buka Rute Pontianak-Kuching
MASwings Buka Rute Pontianak-Kuching
PONTIANAK - Malaysian Airlines semakin melebarkan sayapnya di pasar Indonesia. Setelah memantabkan bisnis penerbangan rute Tarakan-Tawau, perusahaan asal jiran itu juga membidik pasar Kuching-Pontianak. Pembukaan rute baru ini didorong banyaknya warga POntianak yang berobat ke Kuching.

“Setiap tahunnya jumlah orang Kalbar yang datang ke Kuching terus bertambah. Terutama yang ingin berobat,” ujar Konsul Malaysia di Pontianak, Khairul Nazran, Selasa (17/1).

 

Untuk di Kuching Specialist Hospital saja, kata Khairul, setiap bulannya sekitar 300 orang Kalbar berobat. Belum lagi di rumah sakit lain dan tujuan lainnya seperti pelancong dan pendidikan.

Hal itulah yang mendorong Malaysia Airlines membuka jalur penerbangan baru Pontianak-Kuching. Yakni Maswings dengan pesawat ATR yang bakal melayani penumpang Pontianak-Kuching dan sebaliknya. “Saat ini hanya ada Batavia dan Kalstar penerbangan yang melayani penumpang Pontianak-Kuching. Sekarang kami juga akan melayani rute yang sama,” kata Regional Vice President Sales Marketing Regional Management Maswings, Shauqi Ahmad.

PONTIANAK - Malaysian Airlines semakin melebarkan sayapnya di pasar Indonesia. Setelah memantabkan bisnis penerbangan rute Tarakan-Tawau, perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News