Masyarakat Antusias Kunjungi Stan TNI AL

Masyarakat Antusias Kunjungi Stan TNI AL
Tampak para pelajar antusias mengunjungi stan TNI AL pada Pameran Pendidikan International Education & Trainning Expo 2017, Minggu (5/2) di JCC Jakarta. FOTO: Dispenal

jpnn.com - jpnn.com - Memasuki hari terakhir pada Pameran Pendidikan International Education & Trainning Expo 2017, antusiasme masyarakat khususnya terhadap stan TNI Angkatan Laut semakin luar biasa. Hal tersebut terlihat dari banyaknya volume pengunjung yang datang dari mulai melihat, bertanya, bahkan mencoba material yang dipamerkan oleh TNI AL pada kegiatan tersebut, Minggu (5/2) di JCC Jakarta.

Mayoritas pengunjung yang datang merupakan para Pelajar SMU yang memiliki minat yang tinggi untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Para pelajar tersebut datang bukan saja bertanya tentang bagaimana cara untuk bergabung dengan TNI AL, tetapi juga berdiskusi tentang alutsista TNI, hingga memegang dan berfoto dengan senjata-senjata yang dipamerkan.

International Education & Trainning Expo 2017 merupakan pameran terbesar dalam sektor pendidikan, diikuti oleh kurang lebih 160 institusi pendidikan baik dalam dan luar negeri, termasuk sekolah kedinasan dilingkungan TNI. Kegiatan yang digelar mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Februari ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Keikutsertaan TNI Angkatan Laut pada kegiatan ini sebagai media informasi, promosi serta kampanye TNI AL guna menjaring minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AL. Pada kegiatan ini berbagai material dari beberapa satuan dipamerkan oleh TNI AL dan berhasil menarik minat para pengunjung yang sebagian besar merupakan pelajar.

Material yang dipamerkan antara lain dari Dinas Penerangan Angkatan Laut memamerkan berbagai buku terkait TNI AL dan Kesejarahan TNI AL, Maket Kapal Perang serta video profil TNI AL.

Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikutsertakan empat personel Taruna Taruni Kadet AAL serta video saat melaksanakan Kartika Jala Krida. Tidak ketinggalan pasukan khusus TNI AL seperti Komando Pasukan Katak dan Pasukan Intai Amfibi dari Marinir memamerkan manekin (hidup) dan berbagai persenjataan pasukan khusus TNI Angkatan Laut hingga Kendaraan Tempur Bawah Air (KTBA).

Pada even ini juga TNI AL menampilkan profil Penyelam TNI AL, Pushidrosal dan berbagai produk peta, serta material pameran dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).(fri/jpnn)


Memasuki hari terakhir pada Pameran Pendidikan International Education & Trainning Expo 2017, antusiasme masyarakat khususnya terhadap stan TNI


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News