Masyarakat Brunei Antusias Sambut Kapal Perang TNI AL

Masyarakat Brunei Antusias Sambut Kapal Perang TNI AL
Tampak warga Brunei antusias naik ke Kapal Perang TNI AL yang sedang sandar di Jeti Bravo Pangkalan TLDB Perkemahan Muara Negara Brunei Darusalam (NBD), Minggu (20/10) waktu setempat. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, BANDAR SERI BEGAWAN - Usai menyelesaikan lawatan di Filipina, Satgas Port Visit TNI AL 2019 tiba di Brunei Darussalam. Kedua kapal TNI AL, KRI John Lee-358 dan KRI Frans Kaisiepo-368 sandar di Jeti Bravo Pangkalan TLDB Perkemahan Muara Negara Brunei Darusalam (NBD), Minggu (20/10) waktu setempat.

Kehadiran Satgas Port Visit 2019 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Brunei. Tampak antusiasme masyarakat yang menyerbu KRI Frans Kaisiepo-368 untuk melihat lebih dekat kapal yang sedang sandar tersebut. Tidak hanya masyarakat Brunei saja yang memberi respons positif, Warga Negara Indonesia yang berada di Brunei pun ikut senang dan bangga saat dapat mengunjungi KRI Frans Kaisiepo-368.

Senior Officer Satgas Port Visit TNI AL 2019, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyampaikan bahwa selama berada di Bandar Seri Begawan, tim satgas akan melaksanakan kunjungan ke beberapa pejabat utama setempat. Selain itu juga akan mengadakan cocktail party di salah satu kapal perang.

“Seluruh agenda kegiatan satgas selama berada di Bandar Seri Begawan tidak jauh berbeda dengan agenda sebelumnya di Filipina. Yang pasti kita berharap Satgas Port Visit 2019 mampu meningkatkan hubungan harmonis dan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam sebagai negara sahabat,“ tandas Laksma Rahmat Eko, yang juga menjabat Danguspurla Koarmada II.

Ikut hadir menyambut Satgas Port Visit 2019, Atase Pertahanan RI Kolonel Art Zaenal Arifin, Komander Haji Edy Jofren, Tentara Laut Diraja Brunei (TLDB), Pegawai Pemerintah, Komandan Kapal Diraja Brunei (KDB) Darulehsan, Komander Rasman.(fri/jpnn)

Dua kapal TNI AL, KRI John Lee-358 dan KRI Frans Kaisiepo-368 sandar di Jeti Bravo Pangkalan TLDB Perkemahan Muara Negara Brunei Darusalam (NBD), Minggu (20/10) waktu setempat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News