Masyarakat Diimbau Waspada Penipuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan, Hati-Hati

Masyarakat Diimbau Waspada Penipuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan, Hati-Hati
BPJS Kesehatan mengimbau masyarakat modus penipuan mengatasnamakan petugas Care Center. Foto/Ilustasi: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan mengimbau masyarakat mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan petugas Care Center.

Asisten Deputi Komunikasi Publik dan Hubungan Masyarakat BPJS Kesehatan, Agustian Fardianto mengatakan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap modus tersebut.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan tetap tenang dengan berbagai modus yang terjadi di masyarakat.

“Saat ini sedang terjadi modus penipuan yang mengatasnamakan Care Center BPJS Kesehatan dengan menginformasikan bahwa kartu kepesertaan JKN akan diberhentikan," ujar Ardi dalam siaran persnya, Rabu (26/7).

Dia menegaskan bahwa BPJS Kesehatan tidak pernah menonaktifkan kartu kepesertaan JKN secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas.

Dirinya menyebut, sebelumnya juga sempat muncul berbagai modus penipuan lainnya yang juga mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Semisal peserta diminta untuk menyebutkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), mengatasnamakan badan usaha, menyampaikan informasi palsu kartu kepesertaan peserta telah melebihi batas pemakaian terhadap obat-obatan.

Selain itu, terdapat juga modus penipuan lainnya yang pernah terjadi di masyarakat seperti penipuan yang menyebutkan BPJS Kesehatan memberikan bantuan sosial kepada peserta, modus rekrutmen kepegawaian hingga ancaman menyatakan pemblokiran kepesertaan JKN.

BPJS Kesehatan mengimbau masyarakat modus penipuan mengatasnamakan petugas Care Center.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News