Masyarakat Riau Doa'kan Nare

Masyarakat Riau Doa'kan Nare
Masyarakat Riau Doa'kan Nare

JAKARTA - Gubernur Riau Drs H Wan Abu Bakar, MSi sempat pula menyampaikan pidato pelepasan atas almarhum Kajati Riau HM Djaenuddin Nare SH MM, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (12/8).
Wan menyebut Nare sebagai jaksa yang penuh tanggung jawab. Wan mengaku tidak menyangka Nare akan secepat itu meninggal dunia. “Kami atas nama masyarakat Riau mendo'akan almarhum agar mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan,” ucapnya.
Pihak keluarga yang diwakili adik kandung Nare, dalam acara itu juga sempat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemda Riau dan Kejagung yang telah membantu penyelenggaraan jenazah almarhum sehingga jenazah yang tadinya berada di Riau bisa sampai dengan selamat di Jakarta.
Usai upacara pelepasan, Nare dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, kawasan Jakarta Selatan untuk dikebumikan. Nare diangkat menjadi Kajati Riau sejak 9 bulan yang lalu. Rencananya Nare yang dilahirkan di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 5 Februari 1954 akan dimutasi menjadi Kajati di Sulsel atau tanah kelahirannya.
Nare meninggalkan satu istri bernama Hartinah dan tiga orang anak, dua perempaun dan satu laki-laki. Nare meninggal di Rumah Sakit Awal Bross, Pekanbaru akibat serangan jantung usai menghadiri acara di KPU Riau pada Senin (11/8) malam sekitar pukul 23.15 WIB dalam usia 54 tahun 6 bulan.
Pada Selasa (12/8) pagi jenazah almarhum diterbangkan dengan menggunakan pesawat Lion dari Pekanbaru ke Jakarta. Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.00 jenazah almarhum selanjutnya dibawa ke rumah pribadinya di kawasan Bintaro untuk disemayamkan sejenak. Selanjutnya jenazah almarhum dibawa ke Gedung Kejaksaan Agung untuk dilepas secara resmi dan selanjutnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.(eyd)




JAKARTA - Gubernur Riau Drs H Wan Abu Bakar, MSi sempat pula menyampaikan pidato pelepasan atas almarhum Kajati Riau HM Djaenuddin Nare SH MM, di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News