Matangkan Fisik Pemain, Jafri Ajak Skuatnya ke Pantai

Matangkan Fisik Pemain, Jafri Ajak Skuatnya ke Pantai
Skuat Mitra Kukar akan pindah tempat untuk pemusatan latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar telah memasuki pekan kedua pemusatan latihan. Selanjutnya, skuat Naga Mekes ini dijadwalkan melakoni training center (TC) di Balikpapan.

Pantai menjadi salah satu alasan Jafri Sastra memilih Kota Beriman sebagai destinasi.

Selain menawarkan suasana baru, eks arsitek Persipura Jayapura itu menilai pantai tempat tepat menempa fisik anak-anak Kota Raja.

“Dalam satu atau dua hari ke depan rencananya kami pindah ke Balikpapan untuk memantapkan fisik pemain,” ujar pelatih berdarah Minang itu.

Sejauh ini, pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu merasa cukup puas dengan performa timnya. Hanya, beberapa pemain memang belum bisa berlatih maksimal lantaran dilanda cedera.

“Anak-anak sudah mulai kembali ke performa terbaik. Tinggal menunggu yang cedera pulih, kami akan lanjut ke persiapan khusus,” imbuhnya.

Memiliki waktu maksimal satu bulan, pelatih yang sukses membawa Semen Padang ke perempatfinal Piala AFC 2013 itu berharap bisa melakukan uji coba tiga hingga empat kali.

“Setelah program di Balikpapan nanti kami akan masuk latihan teknik. Setelah itu baru berpikir uji tanding untuk melihat perkembangan,” kata ayah dua anak tersebut.

Mitra Kukar telah memasuki pekan kedua pemusatan latihan. Selanjutnya, skuat Naga Mekes ini dijadwalkan melakoni training center (TC) di Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News