Material Bangunan untuk Renovasi Masjid Raib Dicuri, Ternyata Ini Pelakunya

Material Bangunan untuk Renovasi Masjid Raib Dicuri, Ternyata Ini Pelakunya
Afenta Ginting, pelaku pencurian material bangunan salah satu masjid di wilayah Medan Satria, Kota Bekasi, diamankan di Mapolsek Medan Satria, Sabtu (13/3). Foto: Humas Polres Metro Bekasi Kota

jpnn.com, BEKASI - Polisi akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian bahan material bangunan di Masjid Nurul Fadilah, Kampung Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (13/3).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (10/3) dini hari. 

Pelaku bernama Afenta Ginting beraksi seorang diri.

"Pelaku mengambil barang berupa besi ceker ayam sebanyak 14 buah, besi cincin bahan behel, beberapa gulung kabel listrik, dan dua buah kunci behel," kata Erna dalam keterangannya, Selasa (16/3).

Erna menambahkan, bahan material bangunan itu dicuri pelaku dari dalam bedeng area Masjid Nurul Fadilah. Bahan material itu padahal digunakan untuk renovasi masjid.

Pada Rabu pagi, pengurus masjid menyadari bahwa sejumlah bahan bangunan sudah dicuri.

"Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantargebang guna pengusutan lebih lanjut," ujar Erna.

Beberapa hari kemudian tepatnya pada Sabtu (13/3), polisi dapat menangkap pelaku.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian bahan material bangunan di Masjid Nurul Fadilah, Kampung Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (13/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News