Kamis, 23 Mei 2019 – 21:51 WIB

Mau Bukti Para Habib Pilih Dukung Jokowi?

Sabtu, 26 Januari 2019 – 14:53 WIB
Mau Bukti Para Habib Pilih Dukung Jokowi? - JPNN.COM

jpnn.com, PASURUAN - Ketua Forum Umat Islam (FUI) Satukan Indonesia Fahmi Almusawa menyatakan bahwa tidak semua habib ataupun zuriah Nabi Muhammad di Indonesia akan mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, ada banyak habib memilih mendukung Joko Widodo alias Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

"Maka hari ini kami buktikan ada sebagian habib juga akan memilih Jokowi, nomor 01. Jadi banyak habib dan ulama yang akan memilih Pak Jokowi," ujar Fahmi yang juga bergelar habib saat mendampingi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menziarahi makam Habib Abdullah Al Haddad Sangeng atau Habib Kramat Bangil di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/1).

Hasto berada di Pasuruan dalam rangka Safari Politik Kebangsaan VI PDI Perjuangan yang menyusuri wilayah Tapal Kuda di Jatim. Dalam rombongan Safari Politik Kebangsaan itu ada Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat dan Habib Soleh Al Muhdar.

Habib Fahmi menegaskan, klaim bahwa semua habib mendukung Prabowo - Sandi jelas tidak benar. Sebagai buktinya adalah Habib Fahmi dan Habib Soleh sendiri. Baca juga: Yakinlah, Mayoritas Habib Dukung Jokowi - Ma'ruf

"Maka hari ini kami buktikan ada sebagian habib juga akan memilih Jokowi, nomor 01. Jadi banyak habib dan ulama yang akan memilih Pak Jokowi," ungkap Habib Fahmi.

Pada kesempatan sama Habib Soleh mengaku terus menggalang dukungan bagi duet Jokowi - Ma'ruf. Untuk itu pula Habib Soleh setiap hari berkomunikasi dengan masyarakat.


Habib Soleh Almuhdar (kanan). Foto: istimewa for JPNN

Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia itu menambahkan, keberadaan habib tidak boleh dianggap remeh. Habib, katanya, adalah pejuang dan tidak pernah menjadi pemberontak. Baca juga: Partai Bulan Bintang Gelar Rakornas untuk Resmikan Dukungan ke Jokowi

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar