Mau Masuk Kabinet? Puan Senyum

PDIP Tetap Kontak dengan SBY

Mau Masuk Kabinet? Puan Senyum
MELIRIK PUAN : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (kedua dari kiri), bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Tenaga kerja DPP PDIP Ribka Tjiptaning (ketiga dari kiri) dan Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PDIP Wiryanti Sukamdi (kiri) menyaksikan kedatangan Puan Maharani saat menghadiri Rapat Koordinasi Gabungan Bidang Perempuan dan Anak Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (15/10). FOTO : DWI PAMBUDO/RM
JAKARTA - PDIP yang selama ini bersikap kritis terhadap pemerintah tetap menjalin komunikasi dengan SBY. Adanya pertemuan-pertemuan antara dua pihak itu diungkapkan Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri yang disebut-sebut sebagai pemimpin masa depan PDIP.

Puan menyebutkan, dirinya sempat mendampingi ayahnya, Taufik Kiemas, dalam acara halalbihalal bersama Presiden SBY di istana. "Kalau sesudah itu ada pertemuan tertutup, bisa saja terjadi," ujarnya kepada wartawan di kantor DPP PDIP kemarin (15/10).

Salah seorang ketua PDIP itu lantas sedikit buka kartu mengenai pembicaraan dalam pertemuan tertutup tersebut. "Intinya soal sikap politik kita bersama ke depan, bagaimana kelanjutannya untuk membangun bangsa dan negara. Soal masuk atau tidak (ke kabinet), ya kita lihat nanti," ungkapnya lantas tersenyum. Di sisi lain, Puan mengkritik koalisi yang dibangun parpol pendukung SBY saat ini. Dia menyatakan bahwa tak ada koordinasi antara pemerintah dan parpol koalisi itu. Kondisi tersebut menjadi salah satu pemicu tidak efektifnya pemerintahan SBY jilid kedua.

"Apa yang terjadi dengan pemerintahan hari ini? Katanya ada koalisi, kemudian ada setgab. Tapi, ternyata (partai koalisi, Red) lebih oposisi dari partai oposisi," sindir Puan di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin.

JAKARTA - PDIP yang selama ini bersikap kritis terhadap pemerintah tetap menjalin komunikasi dengan SBY. Adanya pertemuan-pertemuan antara dua pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News