Mau Pilih Gubernur yang Pro atau Menolak Reklamasi?

Mau Pilih Gubernur yang Pro atau Menolak Reklamasi?
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai, pertarungan putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan sangat menarik.

Pasalnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

"Misalnya terkait kebijakan reklamasi Teluk Jakarta, Anies-Sandi menolak. Sementara Ahok-Djarot mendukung," ujar Andre di Jakarta, Sabtu (18/2).

Karena itu menurut Andre, masyarakat Jakarta perlu benar-benar menimbang secara matang, siapa pasangan calon yang akan dipilih. Sebab pertaruhannya menyangkut masa depan Jakarta lima tahun ke depan.

"Warga Jakarta bisa memertimbangan dengan baik. Pilih gubernur yang disinyalir terus-terusan perjuangkan kepentingan pemodal atau gubernur yang pro kepentingan rakyat kecil. Gubernur tukang gusur atau gubernur yang merakyat," ucap Andre.

Warga Jakarta, juga bisa memertimbangkan apakah akan memilih gubernur yang suka menghina dan mencaci, atau memilih gubernur yang santun dan beretika dalam menyelesaikan masalah di ibu kota.

"Umat Islam yang bergerak dari berbagai daerah itu karena siapa? Tindakan intimidatif terhadap Kiai Ma'ruf Amin, Ketua MUI dan Rais Aam PBNU, siapa yang melakukan," tuturnya.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti ini pun kemudian berharap, partai pengugirsung paslon Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, mau bergabung mendukung Anies-Sandi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai, pertarungan putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan sangat menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News