Mau Tahu Nama Putri Pangeran William dan Artinya? Ini Dia

Mau Tahu Nama Putri Pangeran William dan Artinya? Ini Dia
FOTO; net

jpnn.com - LONDON - Putri kecil Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton akhirnya punya nama. Kemarin (4/5) Kensington Palace mengumumkan nama adik Pangeran George tersebut. Charlotte Elizabeth Diana adalah nama yang Duke dan Duchess of Cambridge pilihkan untuk bayi perempuan berusia dua hari itu.

"Bayi perempuan itu akan dikenal dengan nama Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge," tulis Kensington Palace dalam keterangan resminya kepada media. Menurut para pengamat kerajaan, nama ahli waris takhta Kerajaan Inggris nomor empat itu adalah simbol penghormatan atas kakek, buyut, dan neneknya.
 
Charlotte adalah nama yang William pilih untuk menghormati sang ayah, Pangeran Charles. Sebab, Charlotte adalah versi feminin dari nama Charles. Sedangkan nama tengah Elizabeth diambilkan dari nama sang buyut, Ratu Elizabeth II. Juga, Diana adalah nama ibunda William yang secara silsilah merupakan nenek bayi mungil tersebut. Meski Diana telah meninggal dunia, kakak Pangeran Harry itu tampaknya ingin selalu mengenang sang ibu. 
 
Sebagian pengamat lain menyebut Pangeran William sengaja memilih nama Charlotte Elizabeth Diana untuk mewujudkan impiannya, yakni Charles dan Diana tetap disatukan oleh Ratu Elizabeth II dalam nama anak keduanya. 
 
William dan Kate sengaja menunda pengumuman nama putri mereka sampai kunjungan resmi orang tua masing-masing ke apartemen mereka. Selama dua hari, mereka menyimpan rapat-rapat nama anak keduanya itu dari media. Kemarin, setelah sang bayi bertemu dengan kakek dan neneknya di Kensington Palace, pasangan yang menikah pada 29 April 2011 itu memublikasikan nama putrinya. 
 
William dan Kate memperkenalkan anggota baru keluarga mereka kepada dunia pada Sabtu petang waktu setempat (2/5). Tepatnya setelah Kate berjuang selama 12 jam untuk melahirkan bayi berbobot 3,7 kilogram tersebut di Lindo Wing, St Mary"s Hospital. Hari itu seluruh tetenger di Kota London berselimut warna pink sebagai bentuk penghormatan kepada Charlotte. (AP/BBC/hep/c11/kim)


LONDON - Putri kecil Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton akhirnya punya nama. Kemarin (4/5) Kensington Palace mengumumkan nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News