Max Sopacua: Jokowi Berkuasa, Demokrat Tak Masalah Di Luar Pemerintahan

Max Sopacua: Jokowi Berkuasa, Demokrat Tak Masalah Di Luar Pemerintahan
Max Sopacua: Jokowi Berkuasa, Demokrat Tak Masalah Di Luar Pemerintahan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat tetap menjadi bagian dari Koalisi Merah Putih sekalipun Jokowi-JK memegang kekuasaan. Setidaknya demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua, dalam acara halal bihalal bersama Kolaisi Merah Putih di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8).

"Kalau Jokowi-JK berkuasa, kita di luar pemerintahan. Partai Demokrat tidak akan bermasalah berada di luar pemerintahan," kata Max.

Max pun membantah jika partai Demokrat telah berpindah haluan mendukung pasangan Jokowi-JK, meski banyak kader partai bentukan SBY itu secara terang-terangan ikut dalam timses pasangan nomor urut dua. Max menjamin Demokrat tidak akan mencabut dukungan untuk Prabowo-Hatta.

"Kami masih konsisten seperti halnya saat pengumuman resmi Demokrat 30 Juni lalu mendukung Prabowo-Hatta. Kita sekarang menjalankan kehormatan partai," kata Max.

Meski begitu, kata Max lagi, Demokrat mempersilakan kader-kadernya yang ditawar bergabung menjadi menteri Jokowi-JK. Tapi syaratnya tidak membawa nama partai.

"Kami berkuasa 10 tahun, kami tidak mencari kekuasaan. Kami mendukung Prabowo-Hatta karena sejalan dengan program SBY," demikian Max. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat tetap menjadi bagian dari Koalisi Merah Putih sekalipun Jokowi-JK memegang kekuasaan. Setidaknya demikian disampaikan Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News