Mayjen Iwan Besar di Kopassus, Kini Danjen Baret Merah

Mayjen Iwan Besar di Kopassus, Kini Danjen Baret Merah
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama istri Beti Iwan Setiawan. Foto: Tangkapan layar pada video akun Jenderal TNI Andika Perkas di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Iwan Setiawan resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI Angkatan Darat (TNI AD).  

Selain itu, Iwan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yakni dari brigadir jenderal (brigjen) menjadi mayjen, dalam upacara laporan koprs kenaikan pangkat pati di Mabes TNI yang dipimpin Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Mayjen TNI Iwan Setiawan merupakan lulusan Akademi Militer (1992) dari Kecabangan Infanteri (Kopassus).  

Dia banyak berkarier di Baret Merah. 

Berbagai jabatan strategis pernah diembannya di Kopassus. 

“Saya besar di Kopassus,” kata Iwan sebagaimana dilihat di video pada akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Kamis (19/5). 

“Mulai dari Danton (Komandan Peleton), Danki (Komandan Kompi), Danyon (Komandan Batalyon), dan terakhir saya menjabat Danpusdikpassus di Batujajar,” lanjutnya.  

Ya, Iwan pernah menjabat sebagai Danyon 22/Grup2/Kopassus, Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus, sekarang bernama Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus atau Pusdiklatpassus) di Batujajar, Jawa Barat.

Mayjen TNI Iwan Setiawan besar di Kopassus. Kini dia menjabat sebagai Danjen di Korps Baret Merah. Iwan meminta prajurit Kopassus membantunya menjaga nama baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News