Mayjen Maruli Simanjuntak Bakal Merombak Total Kepengurusan PB PJSI

Mayjen Maruli Simanjuntak Bakal Merombak Total Kepengurusan PB PJSI
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan merombak kepengirusan PB PJSI. Foto: Eka Prasetya/Radar Bali

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) Mayjen Maruli Simanjuntak bakal merombak total pengurus PJSI.

Maruli baru saja dilantik menjadi Ketua Umum PB-PJSI menggantikan mantan Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Mulyono pada Minggu (29/8).

"Saya tengah menyusun apa yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah merombak kepengurusan yang ada di PB-PJSI agar bisa memberikan yang terbaik di judo," kata Maruli dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9).

Pria yang juga menjabat sebagai Panglima Kodam IX Udayana itu mengatakan bahwa penyegaran dalam kepengurusan PJSI perlu dilakukan.

Sebab, hingga saat ini judo Indonesia belum memberikan prestasi yang memuaskan.

"Saya ingin mengembalikan kejayaan judo seperti pada 1990-an. Kala itu judo bisa tampil dalam kejuaraan di tingkat Olimpiade," ujar pria berpangkat Mayor Jenderal TNI itu.

Selain itu, Maruli menambahkan perombakan tersebut dilakukan karena dirinya mendapat informasi adanya pengurus PJSI yang melanggar aturan.

"Saat ini yang diperlukan adalah komitmen untuk menjalankan semua aturan. Jalankan dengan sebaik-baiknya, karena kalau tidak dikerjakan sanksinya sudah cukup jelas, karena bila ditemukan bisa dipidanakan," ujar Maruli. (cr1/jpnn)


Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) Mayjen Maruli Simanjuntak bakal merombak total pengurus PJSI, simak selengkapnya.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News