Mayoritas Muspida Tak Peduli Sosialisasi 4 Pilar Bangsa

Mayoritas Muspida Tak Peduli Sosialisasi 4 Pilar Bangsa
Mayoritas Muspida Tak Peduli Sosialisasi 4 Pilar Bangsa
BELITUNG - Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, MPR RI tidak boleh hanya memikirkan kepentingan lembaganya saja. Menurutnya, MPR adalah lembaga negara yang mengawal konstitusi.

Berbicara pada acara diskusi di sela-sela Press Gathering Pimpinan dan Anggota MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD RI, di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (12/11). Lukman mengatakan, MPR mendapat amanah untuk sosialisasi empat pilar," ungkapnya.

Menurut dia, pada pelaksanaan sosialisasi empat pilar, banyak masukan dari elemen masyarakat. Prinsipnya, memiliki keprihatinan yang sama. Ini dinilai hal baru, setelah cukup lama bangsa Indonesia tidak lagi membahas empat pilar.

"Banyak usulan-usulan agar empat pilar ini lebih digalakkan secara masif, intensif, dan terstruktur. Pimpinan MPR kemudian melakukan refleksi. Pimpinan MPR menyimpulkan, sosialisasi empat pilar tidak cukup hanya dilakukan oleh MPR. Karena sejak awal MPR dibentuk bukan sebagai lembaga sosialisasi," katanya.

BELITUNG - Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, MPR RI tidak boleh hanya memikirkan kepentingan lembaganya saja. Menurutnya, MPR adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News