Mayoritas Perempuan Tidak Mau Telanjang di Depan Suami

Mayoritas Perempuan Tidak Mau Telanjang di Depan Suami
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - DI usia subur, seorang wanita yang sudah menikah seringkali memiliki pola hidup tidak sehat. Akibatnya bentuk tubuh mereka menjadi tidak ideal. Hal ini nyatanya berdampak buruk juga terhadap kepercayaan diri seorang istri di hadapan suami.

Sebuah studi menemukan bahwa 1 dari 6 wanita yang telah menikah tidak membolehkan suaminya melihat mereka dalam kondisi telanjang, bahkan selama bertahun-tahun. Para peneliti memberikan pertanyaan-pertanyaan tersebut kepada sekitar 1.902 wanita dari seluruh wilayah Inggris. Salah satu pertanyaannya adalah kapan mereka terakhir kali mengizinkan suaminya untuk melihat mereka tak berpakaian.

Hasilnya, sekitar 16 persen mengaku mereka tidak mengizinkan suami masing-masing untuk melihat mereka telanjang selama 12 bulan terakhir atau lebih. Sementara hampir 50 persen dari mereka mengatakan kondisi ini disebabkan oleh rasa ketidaknyamanan akan penampilan tubuh mereka. Sementara ada juga yang menyatakan takut gairah bercinta suami menjadi menurun.

Sarah Bailey, dari UKMedix.com, mengatakan bahwa kepercayaan diri akan tubuh merupakan elemen besar dalam kehidupan seks wanita. Jika wanita tidak cukup percaya diri, maka akan berpengaruh pada kehidup seksual mereka.

"Persentase wanita menikah yang tidak mengizinkan pasangan sah mereka untuk melihat mereka telanjang dalam 12 bulan terakhir atau lebih cukup tinggi. Wanita harus ingat bahwa meskipun mereka tidak mencintai tubuh mereka sendiri, kemungkinan lain adalah pasangan mereka justru menyukai penampilan mereka apa adanya," kata Sarah, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (20/11).

Pasalnya, sekitar 40 persen dari responden mengatakan larangan dan batasan yang mereka terapkan pada pasangan mereka sudah mulai merusak hubungan pernikahan. Oleh sebab itu, Sarah menilai wanita perlu lebih percaya diri dan yakin bahwa segala sesuatunya belum tentu sesuai dengan apa yang mereka pikirkan sendiri. (fny/jpnn)


DI usia subur, seorang wanita yang sudah menikah seringkali memiliki pola hidup tidak sehat. Akibatnya bentuk tubuh mereka menjadi tidak ideal. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News