Mbak Puan Ajak Rakyat Sukseskan Pelantikan Presiden

Selasa, 15 Oktober 2019 – 17:28 WIB
Mbak Puan Ajak Rakyat Sukseskan Pelantikan Presiden
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam jumpa pers usai rakor persiapan dan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan sudah dilakukan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Tidak hanya prosesi pelantikan, sisi keamanan dan ketertiban juga tidak luput dari perhatian.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani mengatakan anggota dan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan DPR berkomitmen untuk melaksanakan pelantikan presiden dan wapres 2019-2024 dengan baik, lancar, khidmat, tertib, dan nyaman.

“Kami berharap bahwa ini memang acara sakral yang harus dilakukan secara khidmat,” kata Puan dalam jumpa pers usai rakor bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo, dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10), sore.

“Kami mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar bisa melaksanakan peristiwa lima tahunan ini secara baik, tertib, dan lancar, agar saling menghormati, menghargai, saling bergotong royong untuk membangun negara Indonesia ke depan,” tambah anak Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri ini.

Puan memastikan setelah pelantikan nanti DPR akan bekerja sama dengan eksekutif melakukan tugas masing-masing agar bangsa ini bisa berjalan dengan lebih baik dan sejahtera dari sebelumnya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu menambahkan pelantikan ini merupakan peristiwa lima tahunan, yang secara konstitusi dan perundang-undangan memang harus dilakukan sekhidmat-khidmatnya.

“Untuk bisa memberikan penghargaan kepada presiden dan wapres terpilih untuk dilantik menjadi presiden dan wakil presiden yang resmi memerintah pada periode 2019-2024. Jadi, tolong semua dapat bersama-sama melaksanakan hal tersebut, sebagai anak bangsa Indonesia,” pungkas mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan ini.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...