Mbak Puan Sebut Menteri dari PDI Perjuangan Bisa Lebih dari 10

Mbak Puan Sebut Menteri dari PDI Perjuangan Bisa Lebih dari 10
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua demisioner DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan nama-nama menteri dari partainya sudah dikantongi oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Puan memprediksi jumlah menteri yang diberikan bisa melebihi sepuluh kursi.

"Ya, nama-nama sudah ada dong. Masa PDI Perjuangan enggak punya nama (calon). Ya, banyak (nama yang bisa jadi menteri). Menurut kalian siapa? Contoh dari kalian siapa yang pantas? Bingung, kan. Ya sudah, nanti saja lihat," kata Puan di Grand Inna Bali Hotel, Sanur, Jumat (9/8).

BACA JUGA: Jokowi Pastikan PDIP akan Mendapat Kursi Paling Banyak di Kabinet

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini menjelaskan, nama-nama yang disiapkan sebenarnya sudah dibahas secara terbatas dan tertutup. Namun, Puan tidak ingin membocorkan nama tersebut mengingat pembahasan menteri digelar pada Oktober 2019 nanti.

Meski begitu, Mbak Puan berkelakar jumlahnya bisa saja lebih dari sepuluh menteri. "Ya, lebih dari sepuluh lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa insyallah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak. Karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu," tutur Puan. (tan/jpnn)


Puan Maharani mengatakan nama-nama yang disiapkan menjadi menteri sudah dibahas secara terbatas dan tertutup.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News