Mbak Rerie Ajak Masyarakat Sukseskan Gernas BBI agar UMKM Lokal Tumbuh

Mbak Rerie Ajak Masyarakat Sukseskan Gernas BBI agar UMKM Lokal Tumbuh
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyarakat mendukung Gernas BBI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan, dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) harus konsisten dan meluas agar produk dalam negeri bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini harus terus digaungkan dan menjadi fokus perhatian kami agar kinerja perekonomian nasional terus meningkat," kata Lestari, Selasa (24/5).

Sejak Gernas BBI diluncurkan pada 14 Mei 2020, tercatat 17,2 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masuk marketplace dan memasarkan produknya secara daring pada 2021.

Angka tersebut merupakan 57 persen dari 30 juta UMKM yang ditargetkan memanfaatkan marketplace pada 2023.

Menurut Lestari, target menghubungkan sektor UMKM dengan marketplace agar bisa memasarkan produknya secara daring merupakan langkah yang strategis dari sisi pembukaan produk UMKM lokal di pasaran.

Rerie, sapaan Lestari, menyatakan bahwa jumlah transaksi produk-produk dalam negeri di marketplace itu didorong untuk konsisten.

"Jadi, selain memperluas pasar, peningkatan kualitas produk dan keinginan untuk membeli produk dalam negeri merupakan langkah penting agar produk-produk lokal dari UMKM dicintai masyarakat," ujarnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menuturkan, para pelaku UMKM harus konsisten mendapat penguatan untuk peningkatan kualitas produk agar mampu bersaing di pasaran.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyakarat mendukung Gernas BBI agar kemandirian bangsa terwujud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News