Mbak Rerie: Bangkitkan Komitmen Bersama untuk Menjawab Tantangan Bernegara

Mbak Rerie: Bangkitkan Komitmen Bersama untuk Menjawab Tantangan Bernegara
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie. (Dok. Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan komitmen bersama semua elemen bangsa harus terus dibangkitkan dalam upaya menjawab sejumlah tantangan bernegara saat ini dan di masa datang.

"Hingga saat ini kita sebagai satu bangsa masih menghadapi tantangan di berbagai bidang dalam menjalankan kehidupan bernegara," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/8), menyambut Kemerdekaan ke-76 tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Menurut Lestari, tantangan terbesar yang dihadapi bangsa saat ini adalah membangun komitmen yang kuat dari setiap anak bangsa untuk menuntaskan berbagai tantangan yang dihadapi negara.

Sebab, saat ini berbagai tantangan harus segera diatasi agar kehidupan bangsa dan negara kita bisa kembali berjalan sesuai rencana untuk menggapai cita-cita yang telah dicanangkan para pendiri bangsa.

"Tantangan yang harus segera diatasi antara lain membebaskan bangsa ini dari paparan virus Corona di tanah air. Yang hingga kini secara nasional belum sepenuhnya terkendali," ucapnya.

Politikus yang akrab disapa Rerie itu menyebut tantangan lainnya adalah kepastian warga negara mendapat perlindungan dari ancaman kekerasan seksual.

Namun, katanya, sebagai sebuah perlindungan yang mendasar atas nama kemanusiaan yang wajib diberikan negara terhadap warganya, tetapi hingga 76 tahun Indonesia merdeka, belum ada undang-undang yang memastikan hak dasar itu bisa diperoleh setiap warga negara.

Demikian juga dengan tantangan di sektor ekonomi, politik, sosial, dan budaya yang hingga kini terus hadir dengan berbagai bentuk baik dari dalam dan luar negeri.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat percaya bangsa Indonesia mampu membangun komitmen bersama demi kejayaan Ibu Pertiwi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News