MBTO Kantongi Kontrak Rp 22,5 Miliar

MBTO Kantongi Kontrak Rp 22,5 Miliar
MBTO Kantongi Kontrak Rp 22,5 Miliar
JAKARTA - PT Martina Berto Tbk (MBTO) melalui anak usahanya PT Cedefindo berhasil memperoleh kontrak manufakturing produk air refreshner dengan perusahaan asal Jepang, PT Oshimo. Pada tahap awal, MBTO mengirimkan 1,5 juta unit air refresherner dengan kisaran harga Rp 10-15 ribu per unit atau senilai Rp 22,5 miliar.  

Perseroan telah menandatangani MoU dengan Oshimo untuk kontrak manufakturing air refreshner. Tapi untuk sementara pengiriman masih dalam proses trial dan nantinya akan dipasarkan ke Jepang. ”Dengan raihan kontrak itu kontribusi ekspor bakal menyumbang 2,5 persen dari total penjualan melonjak ke level 15,3 persen dari Rp 566 miliar menjadi Rp 653 miliar,” ungkap Anita Dwiyana, Direktur Produksi Martina Berto, di Jakarta, Selasa (31/5).

Sepanjang 2011, MBTO menargetkan peluncuran sekitar 50 produk baru. Dimana pada kuartal pertama lalu, perseroan telah mengeluarkan 12 item produk dengan nama nama Sari Ayu Tren 2011. Perseroan berharap produk baru ini bisa memberikan kontribusi 5 persen terhadap total pendapatan. Apalagi pada kuartal kedua, perseroan berencana menambah 5-7 gerai lagi baik di domestik dan internasional.

Untuk meningkatkan penjualan, dalam tiga sampai enam bulan ke depan, perseroan menargetkan mendapatkan sertifikat halal dari Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Di mana hingga saat ini, perseroan dalam persiapan mendapatkan sertifikat halal. ”Sertifikasi halal ini sangat penting. Selain karena sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan muslim. Kami juga berharap bisa meningkatkan penjualan dari Timur Tengah. Tapi yang pasti, semua yang kami produksi telah halal. Tinggal mendapatkan sertifikasinya,” tuturnya.

JAKARTA - PT Martina Berto Tbk (MBTO) melalui anak usahanya PT Cedefindo berhasil memperoleh kontrak manufakturing produk air refreshner dengan perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News