McEasy TMS Mobile Mudahkan UMKM untuk Pantau Aliran Barang Lewat Smartphone

McEasy TMS Mobile Mudahkan UMKM untuk Pantau Aliran Barang Lewat Smartphone
McEasy memperkenalkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile untuk bantu UMKM di bidang logistik dan transportasi. Foto: dok McEasy

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Perusahaan manajemen dan pelacakan logistik pintar, McEasy memperkenalkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile.

Perkenalan tersebut dilakukan pada ajang Logistik & Transportasi Indonesia (IIBT) 2022 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 5-7 Oktober 2022.

Aplikasi mobile itu hadir untuk membantu Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang logistik dan transportasi dalam memantau informasi aliran barang secara real time.

Co-Founder McEasy Raymond Sutjiono mengatakan UMKM dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke digital.

Menurut dia, dalam membangkitkan usahanya mereka perlu memanfaatkan teknologi untuk pertumbuhan usahanya.

"Hal tersebut mendorong kami dalam menghadirkan TMS mobile yang dapat digunakan oleh UMKM," ungkap dia dalam siaran persnya, Rabu (5/10).

Dia menambahkan, aplikasi memiliki sejumlah keunggulan di antaranya melakukan proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman, dan monitoring order hingga pengecekan uang jalan supir serta status bahan bakar minyak (BBM) kendaraan.

"Semua itu dapat dilakukan hanya melalui ponsel pintar atau smartphone,” ungkap Raymond.

Menurut dia, TMS terbukti mampu mengefisiensi waktu yang digunakan untuk mengurus kegiatan administratif operasional mitra hingga 60%.

McEasy memperkenalkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile untuk bantu UMKM di bidang logistik dan transportasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News