McLaren Luncurkan Mobil No 1

Sayap Depan MP4-24 Lebih Lebar daripada F60

McLaren Luncurkan Mobil No 1
Foto : AP
WOKING - Mobil kandidat juara Formula 1 2009 diluncurkan McLaren-Mercedes kemarin. Bertempat di markas mereka di Woking, Inggris, mereka meluncurkan MP4-24.

Sukses Lewis Hamilton menjadi juara dunia pembalap musim lalu membuat McLaren-Mercedes berhak menyandang nomor satu. Nomor yang cukup istimewa, mengingat musim lalu McLaren harus rela mendapatkan nomor buncit setelah dinyatakan bersalah dalam kasus spionase.

Seperti halnya Ferrari dan Toyota yang meluncurkan mobil terlebih dahulu, mobil baru McLaren tersebut lebih ramping dan compact untuk menyesuaikan dengan regulasi baru F1. Sedikit perbedaan yang mencolok MP4-24 dengan Ferrari F60 dan Toyota TF109 adalah sayap depan yang lebih lebar dan sayap belakang lebih tipis.

Bos McLaren Ron Dennis menyebutkan, MP4-24 adalah buah kerja keras timnya. Perubahan regulasi mulai ban hingga larangan penggunaan pernik-pernik sayap membuat mereka harus bekerja lebih keras daripada biasanya.

WOKING - Mobil kandidat juara Formula 1 2009 diluncurkan McLaren-Mercedes kemarin. Bertempat di markas mereka di Woking, Inggris, mereka meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News