McLaren Sajikan Sensasi Baru di 720S Versi Atap Terbuka

McLaren Sajikan Sensasi Baru di 720S Versi Atap Terbuka
McLaren 720S Spider. Foto: McLaren

jpnn.com - Selain versi Coupe, McLaren telah meluncurkan tambahan varian baru dari Super Series-nya, yakni 720S Spider convertible.

Produsen sports car yang bermarkas di Woking, Inggris, ingin memberikan pengalaman baru berkendara kencang dengan atap terbuka. Kendati demikian, performanha diakui agak sedikit lebih lembut dari versi 720S Coupe.

Jika dilihat dari data di atas kertas, McLaren 720S Coupe hanya membutuhkan 2,9 detik dari titik diam hingga 100 kpj sebelum mencapai kecepatan puncak 341 kpj.

Bicara kemampuan sprint, pada saat versi atap terbuka kemungkinan akan lebih lambat sekitar 0,1 detik dan kecepatan maksimumnya hanya akan menyentuh 325 kpj saja.

Dapur tenaga memang tidak dibuat berbeda, mesin V8 twin-turbo M840T masih sama menghasilkan tenaga 719 Hp dan torsi 770 Nm.

Mesin bersama transmisi otomatis dual-clutch SSG 7-percepatan mengirimkan daya ke roda belakang.

Soal berat kering, McLaren mengklaim kendati lebih berat dari model Coupe tapi versi 720S Spider convertible lebih ringan dibanding pesaingnya Ferrari 488 Spider sekitar 88 kg. Ini berkat struktur serat karbon Monocage II-S.

Keuntungannya, McLaren 720S Spider convertible memiliki operasi buka-tutup tercepat di kelasnya, hanya dalam 11 detik dengan kecepatan hingga 50 kpj.

Selain versi Coupe, McLaren telah meluncurkan tambahan varian baru dari Super Series-nya, yakni 720S Spider convertible.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News