McLaren Tak Berharap Banyak dari Seri Belgia

McLaren Tak Berharap Banyak dari Seri Belgia
McLaren Tak Berharap Banyak dari Seri Belgia

jpnn.com - LONDON - McLaren memiliki catatan hebat di balapan Formula 1 seri Belgia. Hingga kini, McLaren sudah mengoleksi 14 kemenangan di Belgia. Musim lalu, McLaren juga menempatkan Jenson Button ke podium juara.

Dengan catatan hebat itu, sudah seharusnya McLaren percaya diri menyambut balapan di Belgia pada 25 Agustus mendatang. Faktanya, McLaren justru keder dengan peluang merebut gelar juara di sirkuit Spa-Francorchamps.

Team Principal McLaren, Martin Whitmarsh mengatakan, balapan seri Belgia memang memiliki kenangan bagus untuk timnya. Namun, melihat performa McLaren musim ini, Whitmarsh menilai peluang merebut kemenangan sangat tipis.

“Kami tidak menjadi penantang utama untuk meraih kemenangan di Belgia pada saat ini. Semua elemen tim melihat kesempatan lain untuk membangun kemampuan dan memahami mesin MP4-28,” terang Whitmarsh seperti dilansir laman Planet F1, Minggu (18/8).

Pembalap McLaren, Jenson Button pun mengakui bahwa peluang untuk meraih kemenangan cukup berat. Namun, pembalap asal Inggris itu bertekad untuk meraih hasil maksimal di Belgia.

“Kami tidak berangkat ke Belgia dengan aura kemenangan. Namun, Belgia adalah sirkuit yang menjadi salah satu favorit saya. Saya memenangkan balapan musim lalu. Mobil saya juga sangat fantastis,” terang Button. (jos/jpnn)


LONDON - McLaren memiliki catatan hebat di balapan Formula 1 seri Belgia. Hingga kini, McLaren sudah mengoleksi 14 kemenangan di Belgia. Musim lalu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News