Mega Akui Belum Punya Cawapres

Mega Akui Belum Punya Cawapres
BELANJA CAWAPRES: Ketua Umum PDIP Megawati Mengakui Belum Berhasil Menjaring Cawapres karena tokoh-tokoh yang dihubungi juga berminat jadi capres. Nampak Sultan Hamengku Buwono X dan Sutiyoso saat menghadiri Rakernas PDIP di Solo. Foto: Auri Jaya/JPNN
SOLO - Lima calon presiden yang diundang untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Solo ternyata, hanya Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sutiyoso yang hadir. Selebihnya, masing-masing capres dari partai politik hanya mengirimkan wakilnya. Prabowo Subianto mengirimkan Ketua Umum Gerindra Suhardi, Wiranto diwakili mantan politisi DPR RI Samuel Koto. Begitu pula dengan Hiadayat Nurwahid yang mengirimkan salah seorang fungsionaris PKS. Selain para calon wakil presiden, nampak hadir dalam acara ini adalah mantan ketua Umum Partai Golkar AKbar Tandjung dan Mantan Ketua PP Muhamadiyah Syafii Maarif.

Menurut Prof Suhardi, sedianya Prabowo Subianto akan menghadiri undangan PDI Perjuangan.''Namun, tiba-tiba Pak Prabowo membatalkan kehadirannya ke Solo karena terserang Flu,'' kata Suhardi kepada wartawan di Solo. Dalam keterangannya, Suhardi menyatakan, Prabowo sangat menghargai undangan Ibu Megawati, tetapi karena beliau sakit sehingga tidak bisa menghadiri acara ini.

Rakernas ke IV PDI Perjuangan yang berlangsung di Hotel Sunan Solo, dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, pagi tadi. Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan, Rakernas ini diharapkan dapat menjaring usulan nama-nama calon wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP. ''Karena pencalonan saya sebagai Presiden ditentukan dalam Rakornas, maka untuk cawapresnya juga harus melalui mekanisme yang sama,'' kata Megawati menegaskan.

Ia juga menegaskan, hingga saat ini PDIP belum menentukan Cawapresnya. ''Kalian semua tahu kan, saat ini semua yang dilobi PDIP sama-sama ingin maju sebagai Capres. Dan kalau beliau-beliau diundang ke Rakernas ini, karena beliau-beliau kami posisikan sebagai tamu yang sangat terhormat, bukan semata-mata untuk kepentingan Cawapres,'' tandas Mega.

SOLO - Lima calon presiden yang diundang untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Solo ternyata, hanya Sri Sultan Hamengku Buwono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News