Rabu, 27 September 2017 – 01:03 WIB

Mega Ingin Semua Aset PDIP Disertifikatkan Atas Nama Partai

Minggu, 10 September 2017 – 17:12 WIB
Mega Ingin Semua Aset PDIP Disertifikatkan Atas Nama Partai - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh anak buahnya agar menjaga aset-aset partai pemenang Pemilu 2014 itu. Megawati bahkan sudah memerintahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk mendata aset-aset partainya untuk dibuatkan akta notaris.

"Bukan atas namaku. Aset atas nama DPP PDI Perjuangan," ujar Megawati saat meresmikan kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Kepanjen, Malang, Minggu (10/9).

Menurut Megawati, permintaannya itu sempat membuat Badan Pertanahan Nasional (BPN) kebingungan. Sebab, Presiden Kelima RI itu menginginkan seluruh aset-aset PDIP yang berupa tanah disertifikatkan atas nama partai berlambang kepala banteng itu.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengapresiasi para kader PDIP di Kabupaten Malang yang bisa mengonsolidasikan diri dan bergotong royong guna membangun gedung untuk kantor. “Itu bukan pekerjaan mudah,” katanya.

Yang tak kalah penting, sambungnya, kantor bukan sekadar bangunan fisik tapi juga cerminan ideologi. Megawati pun meminta kepada jajaran DPC PDIP Kabupaten Malang agar memanfaatkan gedung baru itu sebagai tempat untuk kegiatan budaya.

Peresmian gedung DPC PDIP Kabupaten Malang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Megawati. Selain itu, putri Proklamator RI Bung Karno tersebut juga meresmikan koperasi di lingkungan PDIP Kabupaten Malang dalam rangka melaksanakan Trisakti.

Megawati juga menyampaikan pesan khusus secara tertulis untuk kader-kader PDIP di Kabupaten Malang. "Anak-anakku dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, seorang yang tanpa arah, pasti hidupnya pun tanpa arah. Oleh sebab itu, camkanlah selalu, jadilah manusia yang berguna lahir dan bathin bagi bangsa dan negara kita tercinta. Indonesia Raya,” tulisnya.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini