Pidato Bu Mega di Depan Presiden Jokowi: Kalau Bapak Belum Lupa

Pidato Bu Mega di Depan Presiden Jokowi: Kalau Bapak Belum Lupa
Tangkap layar Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Istana Negara saat pertemuan Presiden Jokowi dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara Jakarta, 25 Agustus 2021. Foto: Antara/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kembali pesan yang sebelumnya pernah dia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Mega mengatakan hal tersebut seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (28/8).

Menurut Mega, dalam pertemuan tersebut dirinya memotivasi Presiden Jokowi untuk tetap tegar menghadapi pandemi COVID-19.

"Kalau bapak belum lupa kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi. Waktu bertemu, saya bilang, 'Bapak yang tegar, ini bukan hanya kita saja, seluruh dunia'."

"Kita belum tahu kecepatan vaksinasi sebagai bagian dari pengobatan dan meruntuhkan virus ini berapa lama," ujar Mega seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Megawati menyampaikan hal tersebut saat pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021) lalu.

Ada tujuh pimpinan partai politik yang ikut dalam pertemuan tersebut, yaitu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Tetapi yang paling penting sebenarnya adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi," ucap Mega.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan mengingatkan Presiden Joko Widodo mereka pernah berbincang soal pandemi.

Sumber ANTARA