Mega: Proses Penegakan Hukum Bermasalah

Mega: Proses Penegakan Hukum Bermasalah
Mega: Proses Penegakan Hukum Bermasalah
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa proses penegakan hukum di Indonesia sangat bermasalah. Menurut Megawati, proses penegakan hukum menjadi persoalan yang sangat besar di negara ini.

"Sanksi itukan ada proses. Proses itulah yang menjadi suatu persoalan besar di negara kita," kata Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, membuka diskusi diskusi hukum 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat' bersama Kepala Daerah, Pimpinan DPD PDIP, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia, di Jakarta, Jumat (10/2).

Dia mengibaratkan proses itu seperti air di sungai, ada hulu dan hilirnya. "Katakan mana sungai yang tidak terkontaminasi? Apalagi ciliwung hulu hilir begitu kotor. Menurut saya, proses hukum mengalir sama seperti air sungai.  Kalau hulu terkontaminasi tidak mungkin hilir bersih, pasti keruh," ungkap mantan Presiden RI itu.

Dia mengatakan, korupsi sudah masuk dalam setiap relung seperti APBN, kebijakan negara. "Sehingga daya dan penetrasi korupsi itu selalu ada," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa proses penegakan hukum di Indonesia sangat bermasalah. Menurut Megawati,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News