Mega Tuding SBY Tak Tegas Tangani Lapindo

Mega Tuding SBY Tak Tegas Tangani Lapindo
Mega Tuding SBY Tak Tegas Tangani Lapindo
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai tidak tegas dalam menangani bencana lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur. Penilaian itu disampaikan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Mega mengatakan, kasus ini menjadi berlarut-larut karena ada kesalahan penanganan sejak awal.

“Pengamatan saya, sejak awal mestinya tegas, tidak bertele-tele,” ucap Megawati saat berdialog dengan wartawan usai meresmikan Mega-Prabowo Media Centre di Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Kamis (28/5). Mega didampingi Ketua Dewan Perimbangan Pusat (Deperpu) PDIP, Taufiq Kiemas dan cawapresnya, Prabowo Subianto.

Mestinya, lanjut Mega, langkah awal yang harus dilakukan pemerintah adalah menetapkan bahwa tragedi Lapindo merupakan bencana nasional.

Penilaian Mega bahwa pemerintahan SBY tidak tegas juga terkait kasus Ambalat. Menurutnya, mestinya tatkala ada kapal perang Malaysia yang masuk ke wilayah perairan RI, langsung diberi peringatan pertama. Kalau tidak memberi jawaban, disusul peringatan kedua.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai tidak tegas dalam menangani bencana lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur. Penilaian itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News