Mega Tugaskan Puan

Untuk Gaet Pemilih Perempuan

Mega Tugaskan Puan
Mega Tugaskan Puan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan berupaya keras untuk meraup pemilih dari kalangan perempuan. Untuk itu, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meluncurkan program PDIP Rumah Perempuan yang ditangani langsung oleh Puan Maharani yang tak lain anak pasangan Megawati-Taufik Kiemas.

Dalam acara peluncuran program 'PDIP Rumah Perempuan' di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Seninn (25/8), Puan Maharani menyatakan, data demografi menunjukkan bahwa pada Pemilu 2009 nanti jumlah pemilih perempuan mencapai 77,5 juta jiwa. "Atau setara dengan 50,2 persen dari total pemilih," ujar Puan.

Karenanya, Puan yang di DPP PDIP dipercaya sebagai Ketua DPP Bidang Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat itu akan mengedepankan isu-isu perempuan sebagai program PDIP.

 Menurutnya, posisi strategis perempuan tak sebanding dengan kondisi kehidupan kaum perempuan yang masih memprihatinkan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi."Belum lagi fenomena berbasis gender seperti kekerasan seksual, KDRT, serta perdagangan perempuan dan anak. Semua itu masih menjadi ancaman nyata bagi hampir setiap perempuan di Indonesia," ulasnya.

 Dalam rangka menggarap pemilih perempuan itulah maka PDIP mulai hari ini hingga besok menggelar pembekalan kader perempuan PDI Perjuangan di Depok. Menurut Puan, kader perempuan PDI Perjuangan diharapkan tidak hanya menjadi kekuatan massa semata tetapi juga menjadi kader yang dapat diandalkan. (ara/JPNN)

 

 

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan berupaya keras untuk meraup pemilih dari kalangan perempuan. Untuk itu, partai pimpinan Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News