Megawati akan Jadi Pembicara pada Seminar Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Era Baru

Megawati akan Jadi Pembicara pada Seminar Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Era Baru
Gubernur Bali I Wayan Koster seusai meninjau persiapan Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru di The Trans Resort Bali, Kamis (4/5) malam. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, BADUNG - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri akan menjadi pembicara utama dalam Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru.

Acara itu akan dilaksanakan di The Trans Resort Bali, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (5/5).

Putri Proklamator RI Bung Karno itu akan membahas mengenai rencana pembangunan Bali hingga 100 tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Gubernur Bali I Wayan Koster seusai meninjau persiapan seminar di The Trans Resort Bali, Kamis (4/5) malam.

“Yang sudah pasti yang akan hadir Presiden Kelima RI Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk memberikan sambutan, arahan, sekaligus membuka seminar Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Bali Era Baru,” kata Wayan.

Koster melanjutkan seminar juga dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan jajaran di institusi tersebut.

Tak hanya itu, kata Wayan, hadir juga Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo.

Koster juga menyampaikan ada perwakilan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), akademisi, praktisi, tokoh-tokoh masyarakat, rektor, sejarawan, antropologi, sosiologi, psikologi, ekonom, ahli pertanian, dan berbagai pakar lainnya.

Megawati Soekarnoputri akan membahas mengenai rencana pembangunan Bali ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News