Megawati : Indonesia Masih Punya Harga Diri

Megawati : Indonesia Masih Punya Harga Diri
Megawati : Indonesia Masih Punya Harga Diri
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa generasi mendatang harus tetap memiliki rasa nasionalisme. Menurut Megawati, hal yang penting adalah menjaga harga diri sebagai sebuah bangsa.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambiutan usai upacara peringatah HUT Ri ke-67 di pelataran kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8) pagi. "Warga PDIP harus punya rasa kebangsaan, terutama pada anak keturunan kita di masa mendatang," kata Megawati.

Menurutnya, upacara tanggal 17 Agustus jangan hanya diartikan sebagai kegiatan seremonial tahunan belaka. Sebab, pemaknaan akan arti kemerdekaan itu pula yang akan membuat Indonesia memiliki jati diri sebagai sebuah bangsa. "Tanpa mengerti makna 17 Agustus, maka kita tidak akan punya jati diri," tandas putri Proklamator RI Soekarno itu.

Dituturkannya, hingga saat ini banyak bangsa-bangsa di dunia yang masih dalam proses pencarian harga diri. Namun Indonesia yang diproklamirkan Soekarno-Hatta, kata Megawati, masih tetap memiliki harga diri.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa generasi mendatang harus tetap memiliki rasa nasionalisme. Menurut Megawati,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News