Megawati: Pemimpin Bangsa Giliran Kelahiran 60-an

Jadi Isyarat Tak Maju Lagi, Sinyal untuk Puan

Megawati: Pemimpin Bangsa Giliran Kelahiran 60-an
Megawati: Pemimpin Bangsa Giliran Kelahiran 60-an
BELITUNG - Sinyal keengganan Megawati untuk kembali tampil sebagai capres 2014 semakin kuat. Ketua umum PDIP itu sangat paham bahwa dukungan dari internal partai kepada dirinya memang masih besar.

Meski begitu, Megawati juga sadar kalau momentum Pilpres 2014 merupakan eranya generasi baru. Malah dalam pandangannya, kepemimpinan nasional ke depan sebaiknya diisi para tokoh bangsa yang lahir mulai 60-an ke atas.

Megawati punya alasan kuat.

Menurut dia, sekarang dunia hidup di abad ke-21. Sudah bukan lagi berada di abad ke-20. "Abad ke-21 berada di tangan generasi muda bangsa yang lahir setelah 1945. Saya lahir tahun 1947," kata Megawati saat berpidato pembukaan Rapat Koordinasi Tiga Pilar di Gedung Nasional, Belitung, Minggu (12/2).

Megawati menegaskan, sekarang mulai muncul generasi pemimpin yang usianya berjarak sekitar 20 tahun dari dirinya. "Yang lahir tahun 60-an. (Mereka) itu yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa," tegasnya.

BELITUNG - Sinyal keengganan Megawati untuk kembali tampil sebagai capres 2014 semakin kuat. Ketua umum PDIP itu sangat paham bahwa dukungan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News