Megawati Siap Turun ke Jambi untuk Menangkan Kader Demokrat di Pilgub

Megawati Siap Turun ke Jambi untuk Menangkan Kader Demokrat di Pilgub
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah) bersama calon gubernur Jambi Hasan Basri Agus (kanan) dan wakilnya, Edi Purwanto. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan mengintruksikan kader-kadernya berjuang keras dalam memenangkan pasangan Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada pilkada serentak 9 Desember mendatang. Meski Hasan Basri tercatat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jambi, namun PDIP tetap berkomitmen memenangkannya.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, partainya telah memutuskan untuk mengusung Edi Purwanto sebagai calon wakil gubernur mendampingi HBA. Edi merupakan ketua DPD PDIP Jambi.

Hasto pula yang membacakan keputusan partainya mengusung HBA-Edi dalam rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) PDIP Jambi di Kota Jambi, Rabu (12/8). Orang dekat Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, keputusan partainya mengusung HBA-Edi didasari pada semengat gotong-royong.

Hasto bahkan menjamin tidak ada transaksi politik dalam mengusung HBA-Edi di pilkada Jambi. “Partai tidak pernah bertanya berapa modal HBA untuk pilkada ini tapi kami bertanya apa komitmen HBA kepada rakyat Jambi. Partai berharap pasangan HBA-Edi Purwanto mampu membawa Jambi terdepan di Bumi Sumatera,” ujar Hasto sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP.

Hasto di hadapan ribuan kader PDIP di Jambi juga menegaskan, pilkada merupakan momentum penting bari partainya untuk menunjukkan komitmen kerakyatan. Karenanya seluruh pengurus PDIP di pusat maupun daerah harus rajin menemui masyarakat.

Menurutnya, langkah menyapa rakyat secara langsung itu juga untuk menangkal praktik politik uang. Dengan demikian rakyat benar-benar berdaulat dalam memilih pemimpinnya.

Hasto juga menegaskan bahwa PDIP melarang kader-kadernya melakukan politik uang. “Praktik money politic harus diharamkan di pilkada. Biarkanlah rakyat berdaulat dalam memilih calon,” ucapnya.

Sedangkan untuk memenangkan pasangan HBA-Edi, PDIP memerintahkan kader-kadernya di Jambi bisa bergerak dan bekerja sama secara gotong royong. “Ini perintah partai,” tegas Hasto.

JAKARTA - PDI Perjuangan mengintruksikan kader-kadernya berjuang keras dalam memenangkan pasangan Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto dalam pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News