Megawati Soekarnoputri Mengajak Politisi Belajar dari Alam

Megawati Soekarnoputri Mengajak Politisi Belajar dari Alam
Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP saat peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam', yang dipusatkan di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3). Foto: PDIP for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri mengungkap pentingnya belajar tentang kehidupan dari alam.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu meminta para politisi maupun kadernya belajar tentang hewan seperti kunang-kunang, kodok, dan kupu-kupu.

Menurut Megawati, ketiga hewan itu diberi tugas oleh Sang Pembuat Hidup.

Megawati menyampaikan itu saat peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam', yang dipusatkan di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3).

Megawati mengaku pernah mempelajari dan bersentuhan dengan pemeliharaan ketiga hewan tersebut.

"Jadi, pertama, kunang-kunang adalah penyaring udara. Kunang-kunang tidak akan mungkin hidup kalau udara tak bersih. Coba saja kalau tak percaya," kata Megawati.

Daur hidup kunang-kunang yakni ketika telurnya masuk ke tanah, maka baru akan muncul ke atas permukaan setelah sekitar dua tahun.

Artinya, kunang-kunang itu harus hidup prihatin selama dua tahun di dalam tanah.

Putri Proklamator RI Soekarno itu juga menyatakan bahwa dengan belajar serta memelihara alam, kader PDIP pasti akan lebih dicintai rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News