Megawati Tunjuk Prasetyo Pimpin DPRD DKI

Megawati Tunjuk Prasetyo Pimpin DPRD DKI
Megawati Tunjuk Prasetyo Pimpin DPRD DKI

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi telah menunjuk Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014- 2019. Marsudi dipercaya memimpin DPRD DKI berdasarkan penetapan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Jumat (5/9) sore.

"Iya, Prasetyo resmi ditunjuk dan ditetapkan  menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta oleh DPP PDIP," ujar Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin saat dikonfirmasi.

Boy menjelaskan, selain Prasetyo, DPD PDIP DKI awalnya mengajukan nama Pantas Nainggolan sebagai calon Ketua DPRD. Namun, DPP PDIP lebih memilih Pras -sapaan Prasetyo- yang merupakan Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Selanjutnya, keputusan DPP PDIP itu akan dibawa ke forum paripurna DPRD untuk disahkan. Setelah itu, baru lah diserahkan ke Kemendagri untuk penentuan waktu pelantikan.

"Rencanannya minggu depan rapat paripurna, setelah itu hasilnya diserahkan kepada Kemendagri untuk penentuan waktu pelantikan," tutup Boy.

Untuk diketahui, pada periode sebelumnya, Prasetyo adalah Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI. Ia juga berperan  sebagai bendahara umum dalam tim pemenangan Jokowi-Ahok saat Pilkada DKI 2012 silam.(dil/jpnn)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi telah menunjuk Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News