JPNN.com

Mei Bertahan, Harga Mitsubishi Xpander Ada Penyesuaian Mulai Juni

Rabu, 20 Mei 2020 – 15:22 WIB
Mei Bertahan, Harga Mitsubishi Xpander Ada Penyesuaian Mulai Juni - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi kondisi pasar yang dinamis terutama di tengah pandemi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menaikkan harga sejumlah model kendaraan pada Juni 2020 mendatang.

Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan sejak Maret lalu ketika wabah corona merebak dan dimulainya pelaksanaan PSBB, Mitsubishi tetap bertahan dengan harga yang ada.

Namun, kata Imam, MMKSI akan menaikkan harga pikap L300 sebesar Rp 1 juta dan Xpander naik Rp 2 juta hingga Rp 3 juta tergantung varian, mulai Juni.

“Sementara Mei tidak ada kenaikan harga untuk seluruh model Mitsubishi. Kami sudah sekuat tenaga mempertahankan harga ini supaya tidak naik. Namun, efek global ekonomi karena pandemi cukup besar dan mempengaruhi pasar,” ungkap Imam dalam telekonferensi digital bersama awak media, Selasa (19/5).

Dalam kesempatan yang sama, soal kenaikan harga tersebut, Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, menyebut hal ini dilakukan atas pertimbangan sejumlah faktor, antara lain faktor kenaikan biaya produksi ataupun melemahnya rupiah.

“Penyesuaian harga juga kadang-kadang dilakukan karena adanya penambahan spesifikasi dan fitur. Ada pula karena faktor kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Hal-hal itu yang mendorong penyesuaian harga harus dilakukan,” tambahnya.

Menurut Irwan, bahwa penyesuaian harga merupakan salah satu bagian dari strategi bisnis dan kompetisi perusahaan.

Kendati demikian, Mitsubishi memastikan kenaikan tersebut tetap memperhitungkan nilai terbaik kepada para pelanggan, terutama di fasiltas dan layanan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha