Melalui Berbagai Inisiatif, BRI Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM

Melalui Berbagai Inisiatif, BRI Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM
Direktur Utama BRI Sunarso. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendukung penyaluran stimulus serta vaksinasi yang akan dilakukan sepanjang tahun ini.

Dukungan diberikan baik dalam bentuk penyaluran kredit, edukasi, pembuatan survei indeks bisnis UMKM melalui BRI Micro & SME Index (BMSI), dan kerja-kerja luar biasa lainnya.

Dalam Program Dialog Spesial Indonesia Bicara yang diselenggarakan secara daring oleh Media Group (1/4), Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan kinerja di luar kebiasaan harus dilakukan seluruh pihak agar Indonesia bisa segera keluar dari kondisi krisis akibat pandemi.

Tanpa kerja luar biasa dan optimisme yang tinggi, krisis tidak akan segera berlalu dari negara ini.

“Menurut saya tetap kita harus punya optimisme dan semangat bahwa kita harus keluar dari krisis ini. Kuncinya adalah, karena resources kita terbatas dan waktu juga tidak bisa lama-lama, maka fokus pada area-area yang memang disentuh sedikit namun bisa memberikan dampak yang besar," tutur Sunarso.

Contohnya sambung Sunarso, kalau mau ngomong segmen, kembali lagi segmennya adalah UMKM.

"Kalau ngomong sektor, sektornya adalah yang terkait dengan kebutuhan dasar yaitu pangan, obat-obatan, kesehatan, dan itu yang akan mendorong ekonomi ini untuk pulih,” tutur Sunarso.

Dalam dialog tersebut, Sunarso kembali menegaskan bahwa pemilihan sektor prioritas adalah kunci utama untuk pemulihan ekonomi.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan kinerja di luar kebiasaan harus dilakukan seluruh pihak agar Indonesia bisa segera keluar dari kondisi krisis akibat pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News