Melintas di Area Banjir, Mobil BNPB Dilempari Batu

Melintas di Area Banjir, Mobil BNPB Dilempari Batu
Melintas di Area Banjir, Mobil BNPB Dilempari Batu
TOLITOLI - Mobil Dinas milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli dilempari batu oleh warga di Jalan WR Supratman Kelurahan Baru Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Warga kesal atas ulah pengemudi Mobil yang bertuliskan BNPB tersebut karena saat melintas di depan pemukiman warga, dengan kecepatan tinggi saat terjadi banjir, sehingga mengakibatkan gelombang air masuk kedalam rumah warga.

"Sopirnya tidak punya perasaan, masa sudah tahu banjir masih laju bawa mobil, apalagi mobil penanggulangan bencana," ujar Mansyur, warga Kelurahan Baru kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Sabtu (17/11).

Beruntung mobil dinas tersebut tidak berhenti dan terus melaju sehingga lemparan warga tidak sampai mengakibatkan kerusakan. Sementara kondisi banjir akibat hujan keras yang mengguyur kota Tolitoli sejak pukul 17.20 Wita mengakibatkan banjir pada sejumlah wilayah dalam kota Tolitoli dan sekitarnya, kondisi banjir yang cukup mencolok terjadi di sepanjang aliran Sungai Jalan Anoa Kelurahan Tuweley, di kawasan ini berdasarkan pantauan luapan sungai menggenangi rumah warga, hingga setengah badan rumah warga.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi terpaksa mengevakuasi barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. Mereka juga terpaksa harus menginap di rumah tetangga maupun kerabatnya. Begitu pula banjir yang terjadi di kawasan lainnya seperti di jalan Magamu, jalan Usman Binol, jalan Veteran, jalan Hasanuddin, jalan Moh Hatta, maupun jalan Abdul Muis Kelurahan Baru.

TOLITOLI - Mobil Dinas milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli dilempari batu oleh warga di Jalan WR Supratman Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News