Membanding Kelebihan Gibran dengan Purnomo Menuju Pilkada Solo

Membanding Kelebihan Gibran dengan Purnomo Menuju Pilkada Solo
Twit Kaesang Pangarep soal Gibran Rakabuming Raka. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi meyakini Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat memutuskan secara bijaksana, siapa yang akan diusung menjadi bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada Serentak 2020.

Ari meyakini hal tersebut mengingat segudang pengalaman yang dimiliki Presiden ke-5 RI itu.

"Saya melihat Megawati dengan pengalamannya yang penuh intuisi dalam mencalonkan kader, pasti akan memilih calon yang paling memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi, serta dikenal sebagai kader yang loyal," ujar Ari dalam pesan tertulis, Rabu (10/6).

Direktur eksekutif lembaga survei Nusakom Pratama ini kemudian memaparkan peluang dua nama, yang disebut berpeluang besar diusung partai berlambang banteng moncong putih di pilkada Solo.

Yaitu, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka atau Achmad Purnomo.

Menurut Ari, siapapun yang dicalonkan PDIP,  di atas kertas pasti unggul. Karena itu, faktor personal kemungkinan akan menjadi bonus penambah kemenangan.

"Keunggulan Gibran hanya dilatarbelakangi sebagai putra presiden, mewakili milenial dan sukses berkiprah di bisnis, walau tidak memiliki pengalaman birokrasi," katanya. 

Sementara itu, kelebihan Purnomo, tutur pembimbing program doktoral di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini,  dianggap sarat pengalaman di birokrasi.(gir/jpnn)

Ketum PDIP Megawati dinilai dapat memutuskan secara bijaksana, siapa yang akan diusung menjadi bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada Serentak 2020.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News