Membanggakan! KRI Bima Suci Turut Sukseskan ‘Garuda Di Lautku’

Membanggakan! KRI Bima Suci Turut Sukseskan ‘Garuda Di Lautku’
KRI Bima Suci. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MAKASSAR - Usai mengikuti gelaran event "Garuda Di Lautku" di Makassar, Kamis (19/3) pagi, KRI Bima Suci (BSC) bertolak kembali menuju Surabaya setelah sandar sejak 13 Maret 2020 lalu.

Komandan KRI Bimasuci, Letkol Laut (P) Waluyo mengatakan rasa bangga telah ikut berpartisipasi pada event tersebut.

Sebab banyak kegiatan menarik dan spektakuler yang digelar dalam rangkaian acara Garuda Di Lautku. Seperti pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) peniupan Peluit khas TNI AL oleh Pramuka Saka Bahari Sulsel dengan jumlah terbanyak dengan formasi parade Roll di tiang tinggi layar KRI Bimasuci.

“Pastinya bangga dan bangga sekali Bimasuci bisa hadir memeriahkan Garuda Di Lautku, terlebih ini adalah pertama kalinya kita sandar di Makassar. Semoga program kebangsaan ini dapat terus berlanjut demi kelestarian terumbu karang di Indonesia,” ujar Letkol Waluyo.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lantamal VI yang telah memberikan sambutan dan dukungan selama KRI Bimasuci sandar di dermaga pelabuhan Peti Kemas Soekarno-Hatta dalam rangka menjalankan tugas yang telah diberikan kepada kami,” lanjutnya.

Sementara itu Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, didampingi Wadan serta pejabat utama Lantamal VI turut hadir melepas keberangkatan KRI Bimasuci menuju Surabaya dengan diiringi Merplug.(fri/jpnn)

Letkol Laut (P) Waluyo mengaku bangga karena KRI Bima Suci (BSC) turut menyukseskan pergelaran event 'Garuda Di Lautku' yang berlangsung di Makassar.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News