KRI Bima Suci Melintasi Perairan Selat Malaka Menuju Thailand, Prajurit Siaga Tampak Pegang Senjata

KRI Bima Suci Melintasi Perairan Selat Malaka Menuju Thailand, Prajurit Siaga Tampak Pegang Senjata
Prajurit KRI Bima Suci tampak siaga dan bersenjata membidik sasaran. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, KEPRI - KRI Bima Suci di bawah jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Komandan Armada (Koarmada) II , yang tengah menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas Pelayaran Duta Bangsa 2019,  prajurit tampak siaga dan bersenjata saat melintasi perairan Selat Malaka menuju Thailand, pada Minggu (29/9/19). Hal tersebut merupakan pelaksanan latihan Peran Jaga Perang bagi jajaran prajurit KRI Bima Suci.

Latihan tersebut diinstruksikan langsung oleh Komandan KRI Bima Suci sekaligus Dansatgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa, Letkol Laut (P) Waluyo kepada para prajurit pengawak kapal,  dan juga anggota dari Satuan Pasukan Katak Koarmada II, serta Dislambair Koarmada II yang tergabung dalam satgas tersebut.

Menurut Waluyo latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan para prajurit terhadap aksi terorisme saat melintasi  perairan lepas, dan juga sebagai bekal acuan saat melaksanakan tugas yang sebenarnya nantinya.(fri/jpnn)

KRI Bima Suci di bawah jajaran Satban Koarmada II, yang tengah menjalankan tugas sebagai Satgas Pelayaran Duta Bangsa 2019, prajurit tampak siaga dan bersenjata saat melintasi perairan Selat Malaka menuju Thailand, pada Minggu (29/9/19).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News