Memperingati Hari Lahir, UT Gelar Turnamen Tenis Meja

Memperingati Hari Lahir, UT Gelar Turnamen Tenis Meja
Universitas Terbuka (UT) menggelar turnamen tenis meja dalam rangka memperingati hari lahir ke-38. Foto: Dokumentasi Universitas Terbuka

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menggelar turnamen tenis meja memperebutkan Piala Rektor Universitas Terbuka dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) dalam rangka memperingati HUT ke-38 UT. 

Turnamen tersebut terbuka untuk level sekolah dasar hingga perguruan tinggi, dengan memperebutkan hadiah uang tunai Rp 112 juta. 

Rektor UT Prof. Drs. Ojat Darojat Ph.D mengatakan turnamen tersebut digelar untuk mencari bibit baru atlet tenis meja.

Menurut dia, langkah ini diambil untuk menunjukkan kepedulian Universitas Terbuka terhadap perkembangan olahraga tenis meja di Indonesia. 

"Kami berusaha mencari bibit baru atlet muda tenis meja dengan menggelar turnamen untuk pelajar dan mahasiswa,” kata Ojat dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8).

Ojat menambahkan bahwa pihaknya menggandeng BTN sebagai sponsor turnamen kali ini, untuk membantu meningkatkan prestasi tenis meja di Indonesia.

Dia berharap dengan adanya turnamen ini, lahir bibit-bibit baru atlet tenis meja Indonesia yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Kami berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut dalam rangka membantu meningkatkan prestasi tenis meja nasional. Kami percaya banyak bibit-bibit muda yang bisa didapatkan dari turnamen ini yang punya masa depan sebagai atlet nasional,” tambah Ojat.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat menegaskan turnamen tersebut digelar untuk mencari bibit baru atlet tenis meja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News