Memperpanjang Badrodin Haiti Bakal Hambat Regenerasi Polri

Memperpanjang Badrodin Haiti Bakal Hambat Regenerasi Polri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Perhimpunan Magister Hukum Indonesia, Fadli Nasution‎ menyatakan, masa jabatan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sebagai Kapolri tidak perlu diperpanjang. Sebab, memperpanjang masa jabatan Badrodin yang harusnya pensiun pada akhir Julu nanti justru bisa menimbulkan kegaduhan di internal kepolisian.

"Sekarang kondisi stabil, tidak ada kegaduhan," kata Fadli di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (11/6).

Fadli mengatakan, proses regenerasi di Polri harus terus berjalan. Karenanya, memperpanjang masa tugas Badrodin sama saja menghambat regenerasi.

"Justru kalau diperpanjang berpotensi menimbulkan kegaduhan di internal kepolisian karena proses regenerasi menjadi mandek. Terhadap jabatan-jabatan yang lain juga regenerasi menjadi terhambat," ucap Fadli.

Itu pula sebabnya Fadli menegaskan, sebaiknya ada Kapolri baru pengganti Badrodin. Terlebih, hampir setiap perwira tinggi polisi memang bercita-cita menjadi Kapolri.

"Tidak ada polisi yang tidak mempunyai cita-cita sebagai Kapolri. Hanya soal waktu saja sampai enggak mereka pada level perwira tinggi, jenderal," ulasnya.(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News