Menaker Ida Fauziyah Menobatkan Ni Luh Putu Ayu Hariyani sebagai Putri Mandalika

Menaker Ida Fauziyah Menobatkan Ni Luh Putu Ayu Hariyani sebagai Putri Mandalika
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tiga dari kanan) bersama Ni Luh Putu Ayu Hariyani (tengah) yang dinobatkan sebagai sebagai Putri Mandalika pada Festival Pesona Bau Nyale 2023, Jumat (10/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menobatkan Ni Luh Putu Ayu Hariyani sebagai Putri Mandalika pada Festival Pesona Bau Nyale 2023.

Acara tersebut berlangsung di Pantai Tanjung Aan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (10/2).

Festival yang mengusung tema 'Race and Rise' tersebut diharapkan menjadi manifestasi semangat masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Pulau Lombok yang kembali bangkit, terpacu untuk berlomba menjadi yang terbaik dengan penuh asa.

Adapun rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2023 diselenggarakan dari 4 Februari-1 Maret, yang dimulai dengan Pemilihan Puteri Mandalika 2023 pada 4 Februari lalu.

Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan sebagai salah satu daerah yang kaya tradisi dan budaya, Lombok Tengah memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

Salah satu contohnya adalah acara tahunan Pesona Bau Nyale yang merupakan bagian dari kebudayaan dan tradisi masyarakat Lombok Tengah.

Sebuah tradisi yang merujuk kepada kisah legenda milik rakyat Lombok Tengah tentang Putri Mandalika.

Karena itu, apresiasi besar diberikan kepada penyelenggaraan pemilihan Putri Mandalika.

Menaker Ida Fauziyah menobatkan Ni Luh Putu Ayu Hariyani sebagai Putri Mandalika pada Festival Pesona Bau Nyale 2023, begini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News