Menaker Ida Ingatkan Hal Ini kepada 74 Peserta Magang ke Jepang

Menaker Ida Ingatkan Hal Ini kepada 74 Peserta Magang ke Jepang
Menaker Ida Fauziyah melepas 74 peserta magang di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Cevest, Kota Bekasi, Jabar. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melepas 74 peserta magang hasil kerja sama dengan International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) selama tiga tahun.

Sebanyak 74 peserta yang berangkat pada Rabu (23/3) akan mengikuti program magang di perusahaan Jepang yang bergerak di bidang kejuruan.

Misalnya, industri, manufaktur, konstruksi, serta caregiver.

"Saya berharap saudara berhasil dan kembali ke Indonesia sehingga mampu menciptakan lapangan usaha yang menyerap tenaga kerja," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Hal ini disampaikan Ida saat melepas 74 peserta magang di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Cevest, Kota Bekasi, Jabar.

Program pemagangan ke Jepang merupakan hasil kerja sama Kemnaker dengan IM Japan sejak 1993.

Program ini menjadi salah satu solusi dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja terkini.

Menurut Ida, pemagangan ke Jepang yang berlangsung sekitar 30 tahun telah terbukti mampu menghasilkan tenaga kerja yang mumpuni.

Menaker Ida Fauziyah mengingatkan 74 peserta magang ke Jepang agar tekun berlatih agar bisa membuka lapangan pekerjaan setelah pulang ke Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News