Menang Pilgub Sumut, PKS Incar Walikota Medan

Menang Pilgub Sumut, PKS Incar Walikota Medan
Menang Pilgub Sumut, PKS Incar Walikota Medan
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya sangat percaya diri bakal mampu merebut kursi walikota Medan, kapan pun pilkada digelar. "Secara umum, PKS sangat siap bila pilkada Medan jadwalnya dipercepat," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Pilkada DPP PKS Moh Razikun kepada JPNN, Minggu (12/10).

Jaringan dan konsolidasi mesin politik partai pimpinan Tifatul Sembiring yang mampu memenangkan pasangan Syamsul Arifin-Gatot Pudjonugroho pada pilkada guna memilih Gubernur-Wakil Gubernur Sumut beberapa bulan lalu, diyakini masih bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenangkan pilkada Kota Medan.

Perolehan suara calon yang diusung PKS pada pilkada 2005 juga menjadi modal membangun optimisme. "Karena pada pilkada yang lalu, calon dari PKS memang mendapatkan suara yang besar," imbuh Razikun.

Disebutkan pula, perolehan suara pasangan Syamsul-Gatot di wilayah Medan pada pilkada Sumut beberapa waktu lalu juga membuktikan bahwa PKS memiliki basis massa yang kuat di kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya ini. "Jadi, PKS memang sangat siap bila pilkada Kota Medan dipercepat," ujar Razikun.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya sangat percaya diri bakal mampu merebut kursi walikota Medan, kapan pun pilkada digelar. "Secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News